Tips Tepat Dalam Mengkonsumsi Minuman Susu

July 09, 2024

Sudah bukan rahasia lagi, minuman susu memang terkenal akan manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh, terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Hal tersebut tidak lain karena susu memiliki banyak kandungan nutrisi penting bagi tubuh seperti protein dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

Akan tetapi, agar minuman susu tersebut bisa bermanfaat dengan maksimal, Anda perlu untuk mengetahui beberapa tips cara dalam mengkonsumsinya, seperti:


  1. Tentukan jenis susu 

Saat ini, ada banyak jenis susu yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran, seperti susu UHT, tanpa laktosa, susu murni dan berbagai jenis susu lainnya.


Meski memang sebagian besar jenis minuman susu itu menyehatkan, akan tapi Anda tetap harus bisa memilih jenis susu mana yang baik, rendah lemak dan tidak mendapat terlalu banyak campuran gula.


  1. Konsumsi sesuai kebutuhan

Selain mengetahui jenis susu yang tepat, Anda juga harus menyesuaikan susu dengan kebutuhan tubuh. Hal tersebut karena setiap orang dengan perbedaan usia akan membutuhkan nutrisi yang berbeda.


Misalnya, bagi anak-anak dan remaja yang masih dalam masa pertumbuhan, mereka akan membutuhkan nutrisi yang lebih banyak. Untuk itu, Anda bisa membaca terlebih dahulu jumlah kandungan nutrisi pada kemasan susu.


  1. Hindari minum susu dengan makanan asam atau pedas

Agar penyerapan nutrisi bisa berjalan dengan optimal, maka sebaiknya Anda menghindari untuk mengkonsumsi susu bersama makanan dengan rasa asam dan pedas, ya!


Sebaiknya susu bisa dikombinasikan dengan bahan makanan lain seperti buah-buahan yang tidak memiliki rasa asam terlalu tinggi untuk menambah jumlah nutrisi yang masuk pada tubuh.


Itulah dia beberapa tips tempat dalam mengkonsumsi minuman susu yang tepat agar kebutuhan nutrisi bisa terpenuhi dengan baik. Untuk urusan susu kemasan, Anda bisa mempercayakannya pada Greenfields.


Susu kemasan Greenfields merupakan pilihan susu kemasan segar yang tepat. Pasalnya didalamnya memiliki kandungan nutrisi alami dan Bioactive yang masih terjaga melalui proses pasteurisasi. Dengan demikian, susu Greenfields bisa menjadi pilihan yang wajib untuk asupan Anda setiap hari.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan